Rating Pemain Chelsea dalam kemenangan 2-1 (2-2 agr) (4-2) pen. atas Tottenham Carabao Cup Leg Kedua

Chelsea menang 4-2 atas Tottenham dalam adu penalti

Dalam drama menegangkan bertajuk Derbi London tersebut, Chelsea memenangi laga dengan skor 2-1 selama 90 menit, tetapi dikarenakan pada leg pertama mereka kalah 1-0 di kandang Tottenham, maka aggregat pun menjadi sama imbang 2-2 yg mana dilanjutkan adu penalti langsung tanpa adanya babak tambahan.

N'Golo Kante mencetak gol pembuka pada babak pertama yang mana bola melewati 'kolong' tiga pemain Tottenham termasuk sang kiper, Gazzaniga. Hazard menggandakan keunggulan Chelsea beberapa saat kemudian. Barulah pada awal-awal babak kedua, Llorente mencetak gol untuk Tottenham yang tidak mampu dibalas lagi oleh Chelsea sehingga membuat kedudukan sama kuat 2-2 dalam agregat dan dilanjutkan dalam adu penalti yang dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-2.

Berikut rating pemain Chelsea seperti yang dilansir oleh Squawka :

CHELSEA
Kepa Arrizabalaga - 7
Terlihat seperti penonton laga saja di babak pertama, harusnya bisa berbuat lebih dalam golnya Llorente, tapi ia menjadi pahlawan dalam adu penalti saat mementahkan sepakan Lucas Moura.

Cesar Azpilicueta - 7
Performa solid dari sang kapten. Pasion dan determinasi tinggi membuat skuad Chelsea bersemangat. Bekerjasama dengan baik dengan Pedro di sisi kanan penyerangan, ia pun menorehkan asis dalam gol Hazard. Serta gol dalam adu penalti.

Antonio Rudiger - 7
Permainan yang solid dari Rudiger yang bekerja sama dengan Luiz, unggul bola udara dan kuat dalam meredam serangan lawan sehingga hanya membiarkan mereka melakukan satu tembakan ke gawang.

David Luiz - 8
Bermain dengan cerdas sejak menit pertama, mengandalkan postur tubuh dan akurasi umpan dalam memainkan bola dari belakang, sempat terlihat tidak fokus dalam mengawal Llorente yang membuatnya mencetak gol, tapi ia membalas kesalahan tersebut dalam menuntaskan penalti keempat yang memenangkan Chelsea.

Emerson Palmeiri - 6
Bermain sejak awal menggantikan Marcos Alonso yang dikirim ke bangku cadangan, ia bermain demi membayar kepercayaan itu. Mengandalkan teknik dan kecepatan ia telah melakukan tugasnya dengan cukup baik. Sangat energik dan mampu berkolaborasi dengan baik dengan Hazard.


Jorginho - 7
Sang Maestro lapangan tengah Chelsea, bermain sangat baik di babak pertama, tapi agak kesulitan mengulanginya di setengah awal babak kedua, menutup aksinya dengan indah setelah penalti khasnya mengecoh Gazzaniga.


Ross Barkley - 6
Setelah laga babak pertama yang mengesankan, Barkley mulai menurun di babak kedua dikarenakan kehabisan energi. ia pun digantikan Mateo Kovacic di menit 81.

N'Golo Kante -8
Masih menyesuaikan diri dari peran baru yang diembannya bersama Sarri, tapi dalam laga ini ia menjadi bintang lapangan tengah. Ia juga yang memecah kebuntuan Chelsea, serta menjadi mesin yang memutus aliran penyerangan lawan.

Pedro - 5

Seringkali mendapat posisi yang sangat bagus, tapi kurang dalam mengambil keputusan dalam membawa atau mengoper bola. Cukup bagus dalam keseluruhan, digantikan Willian di menit 76.

Eden Hazard - 9
Bintang di laga malam ini setelah dikembalikan di posisi aslinya sebagai winger kiri. Selain satu gol, ia juga sering mengobrak-abrik pertahanan Tottenham.

Oliver Giroud - 4
Cukup mirip dengan performa Llorente, tapi bedanya ia tidak mampu menjaringkan satu gol seperti Llorente. Apalagi dengan banyak peluang yang ia dapatkan.

---
Pemain Pengganti :
Willian - 5
Menggantikan Pedro di menit dengan sisa sekitar 15 menit, tapi kurang bisa memberi pengaruh yang signifikan.

Mateo Kovacic (-)*
Menggantikan Barkley yang kelelahan di menit 81. Tidak cukup waktu untuk menampakkan dampak.

*pemain yang masuk diatas menit 80 tidak mendapat rating kecuali berpengaruh secara signifikan.

0 Response to "Rating Pemain Chelsea dalam kemenangan 2-1 (2-2 agr) (4-2) pen. atas Tottenham Carabao Cup Leg Kedua"

Post a Comment